Home » » 5 Alasan mengapa Seo Penting Untuk Blog

5 Alasan mengapa Seo Penting Untuk Blog

Written By Unknown on Thursday 22 November 2012 | 12:01

Search Engine Optimization (SEO) sangat penting jika Anda ingin meningkatkan blog Anda atau peringkat website di mesin pencari yang berbeda. Jika Anda tidak tahu apa itu SEO, itu adalah proses meningkatkan visibilitas sebuah website atau halaman web di search engine. Jika Anda ingin mengendalikan trafick lalu lintas ke blog Anda, maka Anda harus berhati-hati faktor ini sangat serius.

Ada cara lain untuk mengarahkan lalu lintas ke blog Anda, tetapi ini adalah yang paling efektif. Jika Anda mengatur untuk menjadi peringkat tinggi dalam mesin pencari yang berbeda, Anda bisa mendapatkan lalu lintas yang sangat besar, yang mungkin tidak Anda dapatkan dari setiap jaringan lainnya merujuk atau sosial. 

SEO VS Social Media Sekarang, alasan mengapa saya berfokus mengapa hal ini begitu penting adalah karena jika Anda bekerja dengan baik pada SEO dan mencoba untuk mempelajari teknik-teknik yang berbeda untuk meningkatkan peringkat situs Anda, Anda akan lebih baik dalam jangka panjang. Anda akan mampu membangun basis penggemar setia, mendapatkan lebih banyak pelanggan RSS, pengikut twitter lebih dan Anda akan dapat menjual produk Anda dengan mudah.

 Saya akan memberitahu Anda beberapa alasan mengapa lalu lintas SEO mungkin lebih baik dari lalu lintas dari sumber lain seperti Digg, Stumbleupon, dan lain-lain.

1. Besar Peluang Mendapat Uang Ini adalah fakta membuktikan bahwa tingkat konversi pengunjung dari mesin pencari adalah lebih baik daripada sumber lalu lintas lainnya. Penerbit menggunakan afiliasi atau kampanye PPC untuk dapat membuat lebih banyak uang jika mereka mendapatkan lalu lintas dari mesin pencari dan kemungkinan mengklik iklan lebih dalam hal lalu lintas.

 2. Menambah Nilai untuk Blog Anda Ini adalah satu lagi alasan penting mengapa Anda harus fokus pada SEO. Ini membantu Anda membangun komunitas pembaca setia yang aktif dan lalu lintas secara permanen. 

3. Panduan Search Engine dan Pengunjung Ini juga akan meningkatkan kredibilitas situs web atau blog karena ketika Blog anda akan peringkat tinggi dalam mesin pencari, maka akan memiliki dampak positif pada pembaca dan sebagai imbalannya, mereka akan berlangganan feed RSS Anda dan menunggu untuk artikel Anda.

 4. Kata Kunci Penelitian Sihir Lebih baik SEO dapat menghasilkan ide-ide artikel yang baik juga. Pikirkan tentang hal seperti ini, ketika pengunjung datang dari mesin pencari yang berbeda, Anda dapat memonitor kata kunci yang mereka gunakan untuk menemukan situs web Anda, dan kemudian bekerja pada kata kunci untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas dari mesin pencari.

 5. Kompetisi SEO Saat ini, ada ribuan situs di internet yang berarti bahwa persaingan di antara situs telah meningkat. Jika Anda mengelola untuk meningkatkan SEO, Anda akan memiliki kesempatan yang lebih baik bersaing dengan situs-situs lain jika Anda bekerja pada kata kunci di mana situs Anda berbuat baik.

 Istilah Dalam Dunia SEO Istilah Penting Dalam Dunia SEO | Majalah Siantar – Kebanyakan webmaster atau blogger rata – rata menggunakan jasa SEO dalam mempromosikan web mereka karena dianggap cara yang paling mudah dan juga murah serta memiliki peluang yang cukup lama berada pada posisi permanen di SERP.
Nah, dilain sisi, para pemula atau baru saja terjun di dunia blogging atau istilahnya newbie, (bukan berarti saya sudah master, hanya mencoba berbagi pengalaman) belum mengetahui apa itu seo dan bagaimana aplikasinya ke web yang dikelolanya, saran saya, sebelum terjun pada optimasi seo, ada baiknya jika sobat memulai mempelajari seo dari dasar, sehingga mudah diterima otak dan untuk mempelajari teknik yang lebih sulit lagi pun jadi semakin mudah dan nyambung.
Ada salah satu teman blogger Majalah Siantar yang langsung menerapkan teknik seo dan memang berhasil, tapi ketika ditanya teknik apa yang digunakan, dia malah bingung mau disebut apa teknik yang digunakan tersebut, untuk itulah pada kesempatan kali ini, admin akan berbagi info sekilas mengenai istilah – istilah dalam dunia seo yang wajib diketahui sehinga kita bisa memberikan pengertian yang tepat cara yang kita lakukan dalam optimasi seo terhadap web yang kita kelola.

• Algoritma pencarian: algoritma pencarian adalah sistem yang digunakan oleh mesin pencari untuk menentukan posisi web tertentu dengan keyword tertentu pula. Misalnya algoritma mesin pencari google, yahoo, msn, ask, dll. Setiap mesin pencari ini memiliki sistem algoritma tersendiri atau dengan kata lain cara optimasi seo kita terhadap beberapa search engine tersebut diatas adalah berbeda – beda. ©Google, sebagai mesin pencari yang paling sering digunakan untuk mencari halaman web, memiliki algoritma yang paling relevan untuk setiap permintaan pencarian. Algoritma google ini mempertimbangkan lebih dari 200 faktor sebelum memasukkan web pada hasil pencarian, faktor itu seperti nilai PageRank web, tag meta, isi website, tag judul, umur domain dan sebagainya.

 • Web Crawler : Sering juga disebut sebagai bot pencarian atau spider, yaitu program yang berfungsi menelusuri web yang ada di dunia maya dan berkunjung ke web-web tersebut atas nama search engine, hasil dari spider ini untuk menemukan link baru dan halaman baru atau website baru. Biasanya pekerjaan bot adalah mengindex dan menyimpan data di database para pemilik bot nya.

 • SERP : Singkatan dari Search Engine Result Page. Anda bisa dengan mudah mengerti istilah ini dengan mengetikkan keyword, dan hasilnya itulah disebut SERP. Semakin baik posisi di SERP, semakin baik pula traffic website tersebut, apalagi dengan kata kunci yang mahal atau sering dicari. • Meta Tags : meta tag digunakan oleh web untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai isi dari halaman web tersebut kepada mesin pencari, meta tag ditempatkan di dalam bagian head dari kode HTML, kode tersebut tidak dapat dilihat manusia namun dapat di mengerti bot mesin pencari.

 • Anchor Text : teks yang dapat diklik pada halaman web. Misalnya jika Anda mengetik anchor teks Majalah Siantar, maka Anda akan menuju link website majalah siantar. Setiap web tentu memiliki anchor teks yang berbeda – beda. • Backlink : Juga disebut inlink atau hanya link, link yang berada pada website lain menunjuk kembali ke website Anda sendiri. Backlinks penting untuk SEO karena sangat mempengaruhi langsung PageRank dari setiap halaman web, mempengaruhi peringkat pencarian di SERP.

 • PageRank : PageRank adalah sebuah algoritma yang digunakan mesin pencari Google untuk menentukan posisi web pada hasil pencarian. Semakin tinggi nilai PR, maka posisinya pun akan dianggap penting dan hasilnya akan ditempatkan pada top 1 Google.

 • NoFollow : Nofollow adalah atribut link yang digunakan oleh pemilik website untuk member informasi ke Google bahwa web mereka tidak mendukung situs mereka terhubung ke web yang diberi backlink. Ketika Google melihat atribut nofollow pada link tersebut biasanya tidak akan dihitung untuk menaikkan PageRank nya. Sama halnya seperti kolom komentar atau backlink menuju situs lain.

 • Robots.txt: Ini adalah sebuah file, yang ditempatkan di root domain, yang digunakan untuk menginformasikan bot pencarian tentang struktur situs web. Misalnya, melalui file robots.txt sangat memungkinkan untuk memblokir robot pencarian spesifik dan untuk membatasi akses ke folder tertentu dari bagian dalam website.

 • Cloaking. Teknik cloaking ini adalah teknik membuat halaman web yang sama tetapi menampilkan konten yang berbeda ke mesin pencari dan pengunjung manusia. Tujuannya adalah untuk mendapatkan peringkat atau posisi pada kata kunci tertentu, dan kemudian menggunakan traffic yang masuk untuk mempromosikan produk atau jasa yang tidak ada hubungannya dengan konten yang dicari visitor. Praktek ini dianggap juga sebagai salah satu teknik spamming yang pastinya dilarang Google.

 • Google Sandbox : Google bisa saja memasukkan suatu web yang sudah terindex ke sandbox, dan situs tersebut tidak akan muncul dalam hasil pencarian untuk keyword tertentu. Salah satu website Indonesia yang pernah masuk google sandbox adalah Gemscool, namun sekarang sudah kembali normal.
Beberapa istilah dalam dunia seo memang sangat banyak, dan istilah lainnya akan terus di update agar koleksi istilah seo pada halaman ini cukup lengkap dan dapat di jadikan referens bagi teman sesama blogger yang memang tertarik belajar seo. Namun jangan sungkan meningalkan komentar jika Anda memiliki istilah lain, pastinya akan segera ditambahkan pada artikel ini. Terimakasih telah berkunjung, salam blogger :)

Sumber :  Google

Semoga bermafaat untuk kita semua .. 
Dan semoga Rahmat serta Hidayah-NYA Selalu tercurah untuk Kita .. Amin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Turorial Grapich Design and Blog Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger