Home » » Cara Mengubah Subtitle Bahasa Inggris [bahasa lainnya] ke Bahasa Indonesia

Cara Mengubah Subtitle Bahasa Inggris [bahasa lainnya] ke Bahasa Indonesia

Written By mediana saputra on Friday, 16 November 2012 | 23:56


Bismillahirrohmanirrokhim .. salam untuk sobat semua ..

Kali ini, Saya akan berbagi tips yg mudah"an berguna bagi agan" [ Penggemar Download Film..] 

* Cara Mengubah Subtitle Bahasa Inggris [bahasa lainnya] ke Bahasa Indonesia *

Tapi sebelumnya ,, ada beberapa syarat :

1. Kamu harus punya file subtitle yang berbahasa Asing.
2. Harus Koneksi ke Internet.
3. Punya Accessories Notepad di Kompi / Laptop kamu. CEK ==> klik start ==> All Programs ==> Assesories ==> Noteped
ga usah basa-basi,, check this out [bener ga sih penulisannya..]

1. KLIK LINK INI .. Google Translate
2. Lalu, Double klik file subtitle nya. atau Open With : Notepad , lalu klik OK ...lihat gambar...



3. Copy semua isi dari file subtitle itu. Ctrl A , kemudian Ctrl C untuk meng-Copy nya.
4. Gunakan Bahasa Inggris (bahasa lainnya) sebagai sumbernya.. dan gunakan Bahasa Indonesia sebagai hasil terjemahan.

5. Paste di Google Translate. Ctrl V... [di tutorNo 1]
6. Klik tombol Translate atau Terjemahkan untuk menerjemahkannya... [ lakukan reload hingga 2x sampe 3x ]
7. Setelah tampil hasilnya, Blok semua hasil Terjemahannya..kemudian Copy [Ctrl C].
8. Buka Notepad yang tadi di gunakan untuk membuka file subtitle..hapus semua isinya..kemudian Paste [Ctrl V] di Notepad itu.
9. Blok semuanya..kemudian gunakan KeyBoard : CTRL H untuk membuka Dialog Box : Replace ..
10. Isikan -> pada isian Find What ,, dan isikan --> pada isian Replace With .. [lihat gambar]


11. Klik Tombol Replace All ..
12. Tunggu Sebentar. setelah beres,,klik Close pada Dialog Box Replace itu ..
13. Gunakan KeyBoard : CTRL S untuk nge-Save .. / open file ==> save AS
14. Close Notepad.
15. Selesai...

cat : rename ekstensi menjadi subtitle menjadi **.srt 
contoh : kelambit.avi [film] untuk Film ...  kelambit.srt [subsitle] untuk subtilenya

bila download film ga di sediain subtitle...silakan cari di situs penyedia subsitle gratis di mbah google.. [banyak]..
contoh situsnya :
1. AnySubs.com [kayaknya paling lengkap]
2. Subs.to
3. Subtitles.com.br
4. dan Situs penyedia subtitle lainnya

Sampai disini tutor saya kali ini, Semoga bermanfaat untuk kita semua ... 

* Bila sobat masih Bingung dengan tutor di atas .. silakan di tanyakan melalui "post komentar di bawah ini'

Semoga Rahmat Serta Hidayah-NYA selalu Tercurah Untuk kita semua ... Amin ..




Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Turorial Grapich Design and Blog Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger