Home » , » Cara Setting dan pengaturan menu Reading WordPress

Cara Setting dan pengaturan menu Reading WordPress

Written By Unknown on Sunday 25 November 2012 | 04:36


Ok sob pada kesempatan kali ini saya berbagi info tentang car setting menu reading wordpress. sebenarnya banyak cara untuk setting menu tersebut. tapi disini saya cuma memberikan satu tips yaitu Cara Setting menu Reading WordPress
Berikut adalah langkah-langkah bagaimana cara setting menu Reading wordpress :
  1. Silahkan login ke area admin blog wordpress anda.
  2. Sorot menu Settings yang ada disebelah kiri bawah layar monitor anda, setelah keluar sub menu, pilih menu Writing.
  3. Silahkan isi form yang tersedia atau pilih sesuai dengan keinginan anda dan akhiri dengan klik tombol Save Changes.
    1. Front page displays : Pilih Your latest posts apabila tampilan halaman depan (home page) blog anda adalah diurut dari posting paling akhir/terbaru. Pilih A static page (select below) apabila tampilan halaman depan blog anda adalah dari static pages, tentukan juga pages yang diinginkan.
    2. Blog pages show at most : tuliskan jumlah posting yang ingin tampil dihalaman depan.
    3. Syndication feeds show the most recent : Tuliskan jumlah untuk pengiriman feed.
    4. For each article in a feed, show : ini berlaku untuk feed, jika dipilih Full text maka artikel yang kirimkan melalui feed adalah artikel penuh, namun jika yang dipilih adalah Summary maka feed yang dikirimkan hanyalah ringkasan saja, bukan artikel penuh.
    5. Encoding for pages and feeds : Sebaiknya jangan di ubah, biarkan UTF-8 saja. menu reading

Seputar Menu Reading

Front page displays 
Pilihan Your latest postdi pilih umumnya apabila blog wordpress anda dibuat untuk dijadikan sebuah blog biasa, bukan toko online, menjual produk ataupun jasa.Pilihan A static page dipilih umumnya dipergunakan untuk blog wordpress yang tujuannya di jadikan sebagai toko online atau menjual produk sertda jasa. Untuk theme-theme tertentu, terkadang dibuat custom template untuk pages sehingga tampilan halaman depan nanti terlihat persis menyerupai website untuk berjualan.
Blog pages show at most
Menentukan jumlah postingan di halaman depan sekilas tampak sepele, namun ini merupakan hal yang lumayan vital. Dalam menentukan jumlah posting yang akan tampil di halaman depan anda harus konsisten, usahakan agar angka yang anda tulis tidak akan pernah diubah kembali. Jika suatu saat anda mengubah angka tersebut, maka nantinya akan ada banyak broken link ( link rusak), ini terjadi apabila jumlah postingan anda sudah banyak dan melebihi jumlah yang tampil di halaman depan.
Ingat, apabila jumlah posting sudah banyak maka akan muncul link biasanya dinamai dengan Next Post dan Previous Post atau bagi yang menggunakan plugin Page Navi terlihat menjadi angka 1, 2, 3, 4 dst. Setiap page mempunyai link tersendiri, misal :
http://namablog.com/page/2/
http://namablog.com/page/3/
http://namablog.com/page/4/
http://namablog.com/page/5/Link tersebut umumnya di index oleh google. Jadi, kalau anda mengubah-ngubah jumlah postingan di halaman depan, itu akan mengubah juga komposisi jumlah pages, bisa bertambah atau berkurang. Apabila berkurang, tentu akan di anggap sebuah broken link oleh google, dan apabila anda menggunakan google webmaster tool, disana akan muncul error tentang broken link tersebut. mudah-mudahan artikel ini bermanfaat.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Turorial Grapich Design and Blog Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger