Home » , » Pengaturan menu Discussion WordPress

Pengaturan menu Discussion WordPress

Written By mediana saputra on Sunday, 25 November 2012 | 04:30


Menu dikusi memang perlu juga disetting sesuai selera kita sob. tapi semua butuh teknik juga. disini ada sedikit cara untuk mengatur menu discussion di wordpress. Berikut adalah langkah-langkah bagaimana cara setting menu discussion pada wordpress :
  1. Silahkan login ke area admin blog wordpress anda.
  2. Sorot menu Settings yang ada disebelah kiri bawah layar monitor anda, setelah keluar sub menu, pilih menu Discussion.
  3. Beri tanda ceklist sesuai dengan keinginan anda. Akhiri dengan klik tombol Save Changes.
    • Default article settings : Beri tanda ceklist atau jangan di beri tanda ceklist, sesuai dengan keinginan. Attempt to notify any blogs linked to from the article : pemberitahuan jika ada blog yang membuat link dari dalam artikel. Allow link notifications from other blogs (pingbacks and trackbacks.) : Memperbolehkan blog lain untuk melakukan pingbacks atau trackbacks. Allow people to post comments on new articles : mengijinkan pengunjung blog agar bisa memberi komentar pada setiap artikel baru.
    • Other comment settings : Tinggal beri tanda centang atau tidak. Comment author must fill out name and e-mail : jika dicentang, maka yang memberi komentar wajib mengisi form nama dan email. Users must be registered and logged in to comment : jika di centang, maka hanya pembaca yang terdaftar dan harus login terlebih dahulu yang bisa memberi komentar, umumnya ini tidak di centang. Automatically close comments on articles older than : Jika di centang, maka setiap artikel otomatis ditutup komentarnya pada batas waktu yang di tentukan. Enable threaded (nested) comments : Ini agar ada fasilitas reply komentar, level reply komentar bisa diaatur tingkatannya.Break comments into pages with : Jika komentar sampai ratusan jumlahnya, tentu halaman blog anda jadi kurang nyaman, dengan ini bisa tentukan berapa jumlah komentar yang bisa tampil, untuk sisanya akan ada link.
    • E-mail me whenever : Tinggal beri centang atau tidak. Anyone posts a comment : Jika dicentang, maka setiap ada yang komentar akan dikirimkan pemberitahuan ke email anda (email author). A comment is held for moderation : Jika dicentang, apabila ada komentar yang masuk moderasi maka akan dikirimkan email pemberitahuan.
    • Before a comment appears : Tinggal beri centang atau tidak. An administrator must always approve the comment : Jika dicentang, setiap ada komentar masuk admin harus meng approve secara manual, umumnya ini tidak dicentang karena merepotkan admin blog. Comment author must have a previously approved comment : Jika dicentang, maka komentar pertama dari setiap pengunjung harus diapprove terlebih dahulu oleh admin.
    • Comment Moderation : Pada Hold a comment in the queue if it contains : tulis jumlah link yang di izinkan dalam komentar, jika pengunjung memberi komentar dan memasang link mencapai jumlah yang di izinkan, maka komentar tersebut akan di moderasi terlebih dahulu. Disini, terdapat juga fasilitas untuk filter melalui nama, URL, e-mail, atau IP.
    • Comment Blacklist : masukkan kata-kata yang menurut anda tidak pantas ada dalam kometar, contoh seperti (maaf ) anjing, babi, setan, ngentot dan kata-kata kotor lainnya. Ini demi menjaga agar komentar bersih dari kata-kata yang tidak pantas. Jika ini di lakukan, maka komentar yang mengandung unsur kata yang di blacklist akan terjaring sebagai komentar spam dan tidak akan tampil di blog.
    • Avatar Display : Pilih Show Avatars jika ingin menampilkan avatar atau pilih Don’t show Avatars jika tidak ingin menampilkan avatar.
    • Maximum Rating : Pilih sesuai keinginan.
    • Default Avatar : Pilih avatar yang disukai. menu discussion
Mudah-mudahan bermanfaat. good luck
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Turorial Grapich Design and Blog Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger