Home » , » TIPS SEO, MENJADI RANKING 1 GOOGLE DENGAN GOOGLE ADWORDS KEYWORD TOOL

TIPS SEO, MENJADI RANKING 1 GOOGLE DENGAN GOOGLE ADWORDS KEYWORD TOOL

Written By mediana saputra on Friday, 23 November 2012 | 04:01


Keywords atau kata kunci, merupakan salah satu fondasi dasar dalam SEO, agar blog kita terindex sebagai ranking 1 dalam search engine. Memang untuk menjadi nomor satu di hasil search engine google bisa jadi mudah dan bisa pula sulit tergantung keyword yang kita incar. Sebagai pemula dalam dunia bloging, pasti akan menemukan kesulitan dalam mencari kata kunci yang populer untuk di cantumkan di dalam blog atau web kita. Untuk mengatasi hal itu, bisa kita menggunakan tool yang dapat membantu kita dalam menentukan kata kunci  (keyword). Kali ini kita akan belajar bersama bagaimana caranya mencari kata kunci (keyword) yang populer dengan menggunakan tool gratis google Adwords.


Berikut langkahnya :

1. Bismillah.
2. Buka google adwords. kalau ada kesulitan dapat dicari di search enginge google dengan mengetikkan kata “google keyword”, Insya Allah bakal ketemu google adwords di nomor 1 hasil pencarian.

3. Login dengan akun adword antum, kalau belum punya akun ya ahsannya registrasi dulu, gratis kok. Karena hal ini akan memberikan hasil yang berbeda ketika antum login google adword keyword tool. Jika kita login, maka estimasi yang diberikan adalah berdasar perkiraan traffik di google, namun apabila kita tidak login, maka pemberian estimasinya masih kasar karena ditambah dengan pencarian powerd by google di search engine yang lain.



4. Klik tab Tool and Analysis, kemudian klik sub menu Keyword Tool.

5. Masukkan kata yang akan di analisa pada kolom "Kata atau frasa", kemudian centang "Hanya tampilkan gagasan yang terkait erat dengan istilah penelusuran saya".


6. Ubahlah Lokasi dan Bahasa pada menu Opsi dan Filter Lanjutan, untuk mengetahui hasil pencarian secara lebih spesifik sesuai target yang antum inginkan. Jika web atau blog antum menggunakan bahasa indonesia, dan sebagian besar pengunjung dari indonesia, maka pilih Lokasi "Indonesia" dan Bahasa "Indonesia".




7.  Kemudian klik Telusuri, maka tunggu hasil analisa seperti di bawah ini :


Penjelasannya : 
  • Kolom pertama Kata Kunci (Keyword) : menampilkan output keyword yang sedang ditelusuri,  dalam satu kali menelusuri google keyword tool akan muncul 100  Kata Kunci  yang berhubungan, ada 2 halaman.Tersedia pula alternatif Kata Kunci.
  • Kolom dua Persaingan (Competition) : Persaingan dalam hal ini adalah persaingan pengiklan google, dimana sebenarnya google adwords ini merupakan sebuah tool yang digunakan bagi pengiklan google adwords.
  • Kolom ketiga Penelusuran Bulanan Global (Global Monthly Searches) : jumlah penelusuran secara global dalam jangka waktu sebulan. semakin banyak berarti semakin besar potensi trafik yang bakal datang.
  • Kolom keempat Penelusuran Bulanan Lokal (Local Monthly searches) : jumlah penelusuran perbulan berdasarkan lokal negara yang telah anda tentukan di Opsi dan Filter Lanjutan (Advanced Options).

8. Dari hasil analisa kata kunci (keyword) diatas maka pilihlah kata kunci (keyword) yang menghasilkan angka diatas 1.000 Penelusuran Bulanan Lokal (Local Monthly searches). Namun hal tersebut juga tergantung pada kebutuhan website antum, apakah untuk toko online, minisite affiliate, blog dan juga sumber penghasilannya nanti.

9. Begitulah kurang lebihnya, mungkin ada banyak artikel serupa yang lebih komplit dari para ahlinya, namun tak mengapa kita share untuk belajar bersama.

Semoga bermanfaat.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Turorial Grapich Design and Blog Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger