Home » » Tutorial Menggabungkan File Film Dan Subtitle Menjadi Satu

Tutorial Menggabungkan File Film Dan Subtitle Menjadi Satu

Written By Unknown on Wednesday 21 November 2012 | 04:07

Bismillahirrohmanirrokhim

Tutorial Menggabungkan File Film Dan Subtitle [teks] kedalam satu File ini menggunakan aplikasi "AVI ReCamp 1.5.5" [dengan hasil Permanen] .Aplikasi ini hanya bisa dilakukan bila file film berekstensi Avi .. jadi apabila sobat mempunyai jenis Film yg berekstensi MKV .. sewajarnya sobat harus mengconvert file tersebut sehingga berekstensi Avi .. untuk sementara silakan sobat mencari caranya di Google .. atau saya beri info salah satu aplikasinya bernama "Any Converter" ..

Sebagai contoh saya akan menggabungkan file film yg berjudul "Fly Me To Polaris" .. film jadul yg di perankan oleh Echizen dan Cecelia Cheung .. dengan kategori Drama Romantis.

Siapkan Filenya dan samakan nama Filenya .. Contoh :

-  Fly Me To Polaris.avi
-  Fly Me To Polaris.srt
cat : yg di utamakan adalah judul film dan Eksetansinya , apabila file sobat seperti contoh di bawah ini atau sejenisnya .. biarkan saja .. ga perlu di rubah lagi ..

-  Fly Me To Polaris [ECHiZEN].avi
-  Fly Me To Polaris DVDRip sub Indo.srt

* Tutorial Menggabungkan File Film Dan Subtitle Menjadi Satu *

1. download dulu aplikasinya disini dan instal

2. Open aplikasi AVI ReCamp 1.5.5 yg barusan sobat download dan install, Akan terlihat seperti gambar di bawah ini ..


3. Click Tombol "Open Avi" untuk memasukkan File Film sobat ... kemudian click "Save Avi" untuk menyimpan atau meletakkan Hasil File Film yg akan di Proses

4. pindah ke tab "Additions" disini sobat akan memasukkan File Subtitle sobat ..
- Centang kotakan kecil [enable/disable] seperti gambar di bawah ini .. yang Kelambit Blogspot tandai dengan warna merah Oval ..
- Click Tombol "load Subtitle" dan masukkan file subtitle sobat
- Lihat gambar untuk lebih jelasnya .. :)


5. Pindah ke Tab setting .. disini kelambit.Blogspot tidak menyentuh satu tombolpun .. tetapi bila sobat ingin mensetting dengan tujuan untuk memperbagus kualitas film yg akan di proses .. itu akan menjadi lebih baik .. :) .. tampilannya seperti ini :


6. Pindah ke tab "Queue" .. 
- Click tombol "ADD To Queue" ==> Click File film sobat yg ada di kotakan besar di atas Logo "Kel4mbiT.BloGSpoT" hingga terlihat seperti di blok dengan warna Biru tua  ==> Preview untuk melihat sementara hasil Film yg akan di proses .. Bila di rasa cukup memuaskan silakan Click Star Dan tunggu proses Hingga berakhir .....



ket : Bila sobat menginginkan untuk menambah file film yg akan di proses sekaligus  menjadi 2-3 file film , maka sebelum sobat click Star,  terlebih dahulu sobat kembali ke Tombol "Source & Output" dan sobat akan di bawa pada halaman pertama .. ulangi masukkan File film sobat secara berururtan seperti tutor di atas .. tetapi saya sarankan untuk memasukan 1 file film saja .. karna proses ini bisa memakan waktu cukup lama .. +- 1-2 jam .. tergantung dari komputer sobat ..

Sampai disini dulu tutorial dari Kel4mbit.BloGSpoT .. mohon saran dan masukannya .. dan mohon maaf atas segala kekurangannya ..

Semoga Rahmat Serta Hidayah-NYA selalu tercurah untuk kita semua .. Amin ..






Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Turorial Grapich Design and Blog Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger