Home » , » Tutorial Supaya Blog Bisa cepat Terindex Mesin Pencarian Google

Tutorial Supaya Blog Bisa cepat Terindex Mesin Pencarian Google

Written By Unknown on Monday 3 December 2012 | 14:35

Bismillahirrohmanirrokhim ..

Met Pagi sobat .. Pagi ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman Blog dengan sobat , yaitu tentang artikel" yg sudah kita buat, bisa cepat terindex oleh mesin pencarian Google atau search Engine [dengan catatan klo betul ini yg dimaksud]
Terus terang saja saya sendiri masih Bingung dengan apa yg akan saya Posting malam Ini .. Apakah betul Ini yg dimaksud oleh temen" Blogger , dengan terindexnya artikel kita di Web Master .. akan membawa artikel kita di depan halaman Mesin pencarian google .. Entahlah ..
Tp dari pengalaman saya .. memang ada beberapa artikel yg telah saya Buat berada di halaman depan mesin pencariian google, hanya karna ada kesalahan" yg saya perbuat [tidak sengaja] akhirnya artikel" yg sudah ada di depan halaman google .. Hilang dalam waktu 3 hari .. tetapi saya sudah cukup Puas dengan hasil yg saya peroleh [karna Artikel" yg saya buat juga berasal dari google dan pastinya Juga dari Blog" sahabat]

Apa kesalahan" yg telah saya perbuat .. sebenarnya banyak .. tp ini mungkin yg paling fatal .. yaitu ..
- Karna ada suatu yg ga bisa saya ceritakan disini , akhirnya saya  merubah nama dan alamat Blogspot saya tanpa di modalin dengan ilmu tentang Itu [ilmu yg memadai].. Jadi saya asal ubah saja .. ga taunya itu sangat berpengaruh pada Blogspot saya .. dan akhirnya, hmm .. pasti sobat sudah bisa menebak apa yg terjadi dengan Blog saya .. :) ..
Tetapi kemarin malam sudah saya kembalikan ke nama dan alamat yg asli .. [entah apa jadinya nanti.. hahah .. namanya juga belajar] ==> cukup Curhatnya ...

*Tutorial Supaya Blog Bisa cepat Terindex Mesin Pencarian Google*

1. Kenalkan/daftarkan Blogspot sobat dengan Google .. Alamatnya di sini
-caranya sobat Tinggal memasukkan URL sobat ke tempat yg sudah di sediakan .. lalu masukkan CAPTCHA dan  Click "Kirim Permintaan" .. Owalah .. lihat gambar aja wes ..

Submit Url
2. Setelah terlihat tulisan yg berbunyi " Permintaan anda telah diterima dan akan segera di Proses" .. silakan sobat Cllick "Alat Webmaster" yg sudah saya tandai dengan warna Hijau ..

3. Sobat akan di bawa ke Halaman depan/Beranda Webmaster .. Click "Tambahkan Situs" dan masukkan URL sobat .. setelah itu click "Terus" .. contoh URL saya : http://g4lax1.blogspot.com/

4. Veryfikasi Blog sobat
-  Lihat sebelah kiri sobat .. Dibawah Dasbor .. silakan Click "Configurasi" dan pilih "Pengguna" .. akan terlihat seperti gambar di bawah ..

laman veryfikasi
- Arahkan Kursor/mouse sobat ke Panel "Pemilik" yg sudah saya tandai dengan warna merah dan silakan Click "Laman veryfikasi pemilik" yg sudah saya tandai dengan warna Hijau ..

- Pilih atau click tulisan yg berwarna biru "Verifikasikan dengan menggunakan metode yang berbeda" 
- Sobat akan di bawa ke tempat Code veryfikasi .. lihat gambar ..

Code Verifikasi Tag HTML
- Pilih Tag HTML dan Copy Codenya Ke Template sobat tepat Di bawah Code <head> [saat kembali ke blog sobat jangan tutup halaman Veryfikasi [webmaster]

- Setelah langkah di atas sudah sobat selesaikan .. kembali lagi ke halaman Veryfikasi dan Click Tombol "Veryfikasi"

- Blogspot sobat sudah terVeryfikasi dan semoga artikel sobat Cepat terindex

5. Memasukkan/tambahkan Sitemap/Peta situs

- Setelah Blog sobat terveryfikasi teruskan dengan Click "Alat Webmaster" dan sobat akan kembali lagi ke halaman depan/Beranda Webmaster
- Click Alamat blogspot sobat yg sudah Di Daftarkan tadi [di Tutor bagian 2] dan pilih "Peta Situs"

Tutor mengetahui Sitemap/Peta situs Kita ..
a. masuk Kesini  lalu masukkan Url Sobat dan Click "Generate Sitemap"

Generate Sitemap
b. Disinilah Letak Code Sitemap/Peta Situs Sobat .. Copy semua code yg saya tandai dengan kotakan warna Hijau dan masukkan Ke Blog Sobat ..

code Sitemap
caranya : Dasbor ==> Setelan ==> Preferensi Penelusuran ==> Pilih edit robots.txt khusus ==> Aktifkan/Ya ==> Pastekan Code Sitemapnya ==> Simpan perubahan ..

- Kembali ke Web Master ..  Click Peta situs /tambahkan peta situs .. lalu masukkan Code Sitemap yg sudah saya tandai dengan kotakan warna merah di atas .. lalu Click "Mengirim Peta situs

Halaman sitemap
- Selesai dan tunggu hasilnya .. [1 jam - 1 hari]
*Dan ini hasilnya punya saya .. [tanpa ada maksud apapun kecuali hanya berbagi pengalaman]
untuk Grafik yg warna Biru itu adalah pertanda sudah terkirim .. 132 terkirim .. 
untuk Grafik yg warna merah itu pertanda sudah terkirim dan terindex .. 101 terindex
132 - 101 = 31 .. Belum terindex atau masih tertunda ..

Cat : saya belum tahu efek pasti dari Artikel ini .. dan saya cman mengerjakan tutorial" yg ada di Google yg pastinya dari Blog" Sahabat .. Cman dari sumber" BLogspot yg sudah Berpengalaman , contoh grafik di atas adalah Pertanda baik Buat Kemajuan Blogspot Kita .. paling tidak langkah Kita sudah lebih maju dari sebelumnya .. tinggal meneruskan apa yg harus kita teruskan atau meneruskan apa yg belum kita ketahui ..

Sampai di sini Artikel berbagi pengalaman tentang "Tutorial Supaya Blog Bisa cepat Terindex Mesin Pencarian Google" Semoga artikel ini bermanfaat untuk Kita semua ..

Dan semoga Rahmat serta Hidayah-NYA selalu tercurah Untuk Kita semua .. Amin ..

sumber : google

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Turorial Grapich Design and Blog Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger