Home » » Search Engine (google,dan lain-lain)

Search Engine (google,dan lain-lain)

Written By Unknown on Tuesday 8 January 2013 | 02:59


             Perkembangan search engine komputer yang sangat pesat berpengaruh pada penyediaan informasi dan perangkatnya.Kecepatan pergerakan informasi ini dapat berakibat baik dan buruk ,sebagai contoh berita kenaikan BBM memicu masyarakat untuk berbondong-bondong membeli BBM,sehingga menyebabkan sebuah antrian yang panjang,atau gempa bumi di china dapat segera di ketahui oleh seluruh penduduk dunia,sehingga dapat segera di beri pertolongan karena cepatnya informasi.

              Internet merupakan salah satu media penyedia informasi terbesar di dunia.Melalui internet,berbagai informasi dari segala penjuru dunia dapat di akses hanya dalam hitungan detik.selain itu, internet dapat di manfaatkan sebagai media pembelajaran jarak jauh (E-LEARNING).

              Pengembang web merasa tertantang untuk membantu pengunjung dalam mencari informasi yaitu dengan membangun web yang berisi berbagai macam informasi seperti alamat situs, dokumen, informasi cuaca dan lain sebagainya.Oleh karena itu, dikembangkan sebuah situs pengumpul informasi yang di kenal dengan nama Search Engine atau mesin pencarian yang dikembangkan oleh para ahli dan pemerhati internet.Dalam perkembangannya, kini telah banyak pengembang mesin pencarian.
Beberapa mesin pencarian yang terkenal antara lain :
Apakah yang dimaksud dengan mesin pencarian itu ? Mesin pencarian atau search engine adalah sebuah program yang membantu atau memudahkan pencarian dokumen dengan kata kunci tertentu dan memberikan hasil sekumpulan dokumen dimana kata kunci tersebut ditemukan.



               Mesin pencarian yang menerapkan robot pencarian ini berbeda dengan teknik pencarian yang di dukung dengan satu sistem database. Mesin pencarian akan memberikan beberapa keuntungan,antara lain :
  1. Mepermudah penggunaan dalam pencarian informasi yang ada di situs tersebut.
  2. Membantu mencari artikel, dokumen, film, gambar, jurnal dan lain-lain.
  3. mencari alamat situs suatu software atau web untuk download, serta menemukan alamat situs dari suatu lembaga.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Turorial Grapich Design and Blog Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger