Home » » Teknik Pencarian Dengan Search Engine google

Teknik Pencarian Dengan Search Engine google

Written By mediana saputra on Tuesday, 8 January 2013 | 06:07

                  

                       Bagaimana mencari informasi yang di inginkan dengan menggunakan mesin pencarian ? Kata kunci atau frasa apakah yang harus di gunakan untuk mendapat informasi yang dibutuhkan ? Pembahasan kali ini akan menggunakan mesin pecarian yang terkenal yaitu Google, Karena fasilitas, Kemampuan kerja, dukungan berbagai macam perintah serta operator logika yang sangat baik. Sementara itu teknik pencarian di bagi menjadi 2 bagian :
  • Pencarian Acak :  Teknik ini dilakukan dengan cara memasukan kata kunci atau frasa secara acak, tanpa memperhatikan kategori yang dicari. Disini pencarian dilakukan secara sintaktik dan tidak ada analisis semantik (arti) dalam query atau kata kunci, Misalkan music, budaya, video, dan lain sebagainya.
  • Pencarian Berdasarkan kategori : Pencarian ini dilakukan dengan cara memasukan kata kunci atau frasa yang lebih focus atau spesifik. Misalnya ingin mencari informasi tentang music west java.
  • Pencarian Khusus : Pencarian Khusus ini dengan memanfaatkan kemampuan fasilitas yang dimiliki oleh Search Engine tersebut, seperti pencarian spesifik, pencarian dalam link, pencarian dalam URL, dan lain sebagainya.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Turorial Grapich Design and Blog Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger