Home » , » Tentang CCTV

Tentang CCTV

Written By mediana saputra on Sunday, 17 March 2013 | 23:32

APA ITU CCTV ?
CCTV adalah surveillance camera system atau kamera pengawas, yang terdiri dari kamera dan system DVR (Digital Video Recording)
CCTV adalah perangkat yang digunakan untuk mengawasi dan merekam segala bentuk aktifitas dalam suatu area / lokasi
CCTV dapat digunakan sebagai security alarm / alarm pengaman disebuah area / lokasi
CCTV menghadirkan terobosan teknologi terbaru yaitu CCTV ONLINE










APA MANFAAT CCTV ONLINE

Manfaat / kegunaan CCTV adalah konsumen dapat memantau dan merekam segala bentuk aktifitas yang terjadi pada area / lokasi konsumen dari jarak jauh dari mana saja , tanpa batasan jarak.
CCTV_iqbalkurnia_sukabumi
Dengan menggunakan CCTV konsumen juga dapat memantau dan merekam segala bentuk aktifitas yang terjadi dari luar area / lokasi konsumen dengan menggunakan PDA , laptop, atau PC secara real time dari mana saja.
Rekam dan simpan hasil monitoring secara otomatis kedalam hard copy baik hasil rekaman selama full 24 jam atau hasil rekaman motion detect merekam hanya jika ada gerakan yag terjadi pada daerah yang dipantau.
Dapat berfungsi sebagai  alarm, yang akan membunyikan suara sirene pada computer anda atau mendial no telp / HP anda secara otomatis pada saat ada kejadian  yang tidak dikehendaki jadi bukan hanya sebagai alat pantau untuk mengawasi saja, CCTV ini sekaligus  berfungsi ganda memproteksi dan melindungi asset serta tempat anda dari ancaman kejahatan.
Dengan mengkombinasi fungsi –fungsi motion detect, alarem dial, serta inrecording,maka anda tidak harus terus menerus mengawasi camera cctv anda. Semua hasil monitor akan tersimpan di computer dan jika ada kejadian yang tidak di kehendaki anda akan dihubungi secara otomatis pada saat itu juga.
 
MENGAPA PERLU ADA CCTV ONLINE 

Mengawasi kantor cabang atau pabrik dari kantor pusat, atau sebaliknya bebas dari kemacetan lalu lintas, dan hemat waktu karena dapat dilihat melalui internet.
Memantautoko anda dari rumah anda yang nyaman, dan otomatis mengurangi atau bahkan meniadakan resiko kehilangan barang – barang toko anda untuk memaksimalkan profit.
Berlibur bersama keluarga tercinta, sambil tetap memantau bisnis anda, tak perlu lagi mengorbankan waktu bersama keluarga pastinya anda akan dicintai.
Mengawasi suami/ istri/anak-anak/ baby sitter dari kantor anda. Anda dapat tenang menjalankan bisnis atau bekerja, karena bisa mengawasi mereka setiap saat.
Mendapatkan bukti otentik jika terjadi peristiwa yang tidak dikehendaki.
Memaksimalkan kinerja karyawan anda. Tentu mereka tak akan bermain-main atau memanfaatkan fasilitas kantor untuk kepentingan mereka apalagi berbuat kecurangan (kecuali jika mereka sudah bosan bekerja tentunya). Dijamin, kinerja perusahaan anda akan meningkat secara drastis dan pesat karenanya.
Melindungi dan memproteksi asset berharga serta tempat anda, karena CCTV anda bias dipungsikan sebagai alarm yang cangih. Dapatkan keamanandan rasa aman yang kini tak lagi mudah di dapatkan

BAGAIMANA PERAWATAN CCTV :
Perawatan camera tidak memerlukan perawatan yang rumit, konsumen hanya perlu membersihkan lensa 1 bulan sekali dan memeriksa koneksi dan instalasi pada camera.
Perawatan system juga sama, tidak memerlukan perawatan yang rumit, konsumen hanya 1 bulan mengawasi system kerjanya dan memindahkan hasil rekaman yang perlu disimpan pada system CCTV. Supaya tidak mempengaruhi kinerja system CCTV (DVR) konsumen diharapkan tidak mengoperasikan program lain dalam satu DVR (untuk PC BASE misalkan internet atau program lainnya).

Penemu sistem CCTV adalah Walter Bruch pada tahun sistem ini dirancang dan dipasang Peenem├╝nde, Jerman untuk mengamati peluncuran roket VII. Televisi sirkuit tertutup pertama dipasang oleh Siemens AG di Uji stand VII.

Di zaman modern masih menggunakan sistem ini untuk merekam lokasi peluncuran roket CCTV mereka digunakan untuk dapat mengikuti secara dekat setiap langkah dari roket untuk mempelajari lintasan dan gerakan dengan tujuan untuk menemukan kemungkinan penyebab kesalahan. Memimpin Biasanya roket yang lebih besar sudah dimasukkan CCTV.

Pada tahun 1960, pejabat di Inggris mulai memasang sistem CCTV Camera di tempat umum untuk memonitor orang banyak selama unjuk rasa dan penampilan tokoh masyarakat. Pemasangan kamera menjadi lebih populer, baik di ruang publik dan toko ritel, sebagai teknologi yang dikembangkan. Hari ini di Britania, Camera CCTV memonitor jalan, trotoar dan lapangan di pusat kota, stasiun kereta api dan bis umum, serta di toko-toko eceran dan usaha lainnya. Pada tahun 1996, pengeluaran pemerintah pada teknologi CCTV menyumbang tiga perempat anggaran pencegahan kejahatan di Inggris.

Di Amerika Serikat, sistem Camera CCTV pertama didirikan di gedung publik pada tahun 1969 di gedung New York City Kota. Praktek ini dengan cepat menyebar ke kota-kota lain dan segera dilaksanakan secara luas. Tidak seperti Inggris, CCTV Camera di ruang publik di Amerika Serikat jarang digunakan. Namun, pada 1970-an dan 80-an, gunakan CCTV menjadi lebih umum pada perusahaan rentan terhadap ancaman keamanan, seperti bank, toko serba ada, dan pompa bensin. Keamanan kamera dipasang di World Trade Center sebagai pencegahan setelah serangan teroris di tahun 1993. Dengan itu, ATM pertengahan 90an di seluruh negara itu umumnya dilengkapi dengan kamera Camera CCTV, dan toko ritel CCTV Camera banyak digunakan untuk mencegah pencurian. Hingga sekarang tidak cuma kawasan pertokoan atapun kawasan penting, CCTV juga banyak di pasang untuk keamanan kawasan perumahan atau rumah pribadi.

Dari beberapa Sumber penulis
Untuk wilayah Sukabumi dan sekitarnya Informasi untuk pemasangan CCTV anda bisa hubungi  CV.IqbalKurnia. atau bisa lihat secara detail tentang cctv di :  www.iqbalkunia.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Turorial Grapich Design and Blog Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger