Home » , , , » Selecting Lebih Mudah Dengan Krita

Selecting Lebih Mudah Dengan Krita

Written By Unknown on Sunday 10 May 2009 | 09:51



Lagi-lagi saya di tolong oleh aplikasi KDE! Memang pada awal saya menggunakan Linux, saya langsung jatuh cinta pada KDE. Hanya akhir-akhir ini saja saya lebih suka bekerja dengan Gnome karena lebih ringan dan simpel. Pada dasarnya saya tetap jatuh cinta pada KDE, karena keindahan desktop serta kelengkapan aplikasi-aplikasinya.



Kisahnya begini, dari dulu saya selalu mengalami kesulitan saat mencoba melakukan selecting image menggunakan `magic select` di GIMP. Alhasil, saya sering menggunakan `eraser` brush untuk melakukan `magic select` di GIMP.



Dan saya jadi teringat pada desktop Kubuntu, yang mana terdapat aplikasi image editing bernama Krita. Langsung saja saya instalasi :



$ sudo apt-get install krita



Jendela kerja yang jadi satu, serta tool-tool yang `photoshop` look, sangat mudah untuk di operasikan. Dan yang paling enak, sekarang saya bisa menggunakan tool untuk melakukan selecting dan croping dengan lebih mudah.



Satu hal yang agak kurang adalah, Krita terasa lebih berat daripada GIMP. Tapi tak masalah bagi saya.



Selamat berkarya dengan desktop Linux!

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Turorial Grapich Design and Blog Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger