Home » , » Cara Setting WordPress

Cara Setting WordPress

Written By mediana saputra on Saturday, 24 November 2012 | 05:13


Cara Setting WordPress – Melanjutkan materi tutorial wordpress untuk membuat blog keren mengguanakn wordpress sekarang kita akan mulai melakukan setting wordpress. Ingin tahu bagaimana cara setting wordpress ? yuk teruskan membacanya karea kita akan segera mulai :D .
Saya ingatkan lagi kepada pengunjung-pengunjung baru blog ini bahwa materi cara setting wordpress ini merupakan bagian dari cara membuat blog keren wordpress yang sedang saya kerjakan dan beberapa tutorial sebelumnya yang berhubungan dengan ini yaitu cara install wordpress dengan softaculous.
Setting wordpress maksudnya kita akan mengatur bagaimana agar blog wordpress tersebut berjalan dengan ketentuan atau keinginan yang telah di tetapkan. Cara setting wordpress ini sangat mudah tapi ada beberapa hal yang perlu di setting seperti nama blog, deskripsi, komentar dll.

Bagaimana cara setting wordpress ?

Jika anda sudah bertanya seperti di atas maka saya segera akan tunjukan bagaimana cara setting wordpres tapi sebelumnya lihat dulu daftar di bawah ini bagian-bagian wordpress yang bisa kita setting secara umum.
1. General
Bagian general ini yang akan di setting meliputi pengaturan terhadap judul blog, deskripsi, penanggalan, membership, email administrasi, dll.
2. Writing
Meliputi pengaturan berbagai hal yang berhubungan dengan penulisan artikel seperti mengatur category artikel yang akan kita tulis secara otomatis  dll.
3. Reading
Bagaian ini juga masih berhubungan dengan artikel tetapi bagaimana menampilkan artikel.
4. Discussion
Ini merupakan tempat mengatur semua yang berhubungan dengan komentar
5. Media
Pengaturan semua hal yang berhubungan dengan gambar yang akan dimasukkan ke blog kita.
6. Privacy
Bagian privacy merupakan tempat untuk mengatur memperbolehkan atau tidaknya blog di datangi robot search engine .
7. Permalink
Tempat mengatur alamat URL artikel (permalink)
Sekarang sudah tahu kan apa saja pengaturan blog yang perlu kita lakukan. Nah, sekarang yuk kita mulai cara setting wordpress satu persatu berdasarkan urutan di atas.

Cara Setting WordPress Dengan Mudah

Cara Setting WordPress General
Pada pengaturan wordpress bagian general ini, kita bisa mengatur judul blog, deskripsi blog, email, membership, jam, tanggal, format tanggal dll. Sebelum Memulai cara setting wordpress general ini silahkann untuk masuk ke menu settings yang ada di sebelah kiri anda.
setting wordpress
Setelah masuk pada pengaturan wordpress general sekarang coba lihat di sana ada beberapa opsi pengaturan seperi yang saya sebutkan di atas misalnya judul blog, deskripsi dll.
cara setting wordpress
Kira-kira seperti gambar diataslah tampilannya. Di bagaian setting wordpress general ini yang penting di setting sebenarnya hanya judul blog dan diskripnya dan Email saja tapi jika ingin yang lainnya juga bisa di sesuaikan dengan settingan kita.
Penting untuk di ingat untuk URL blog sebaiknya tidak usah di rubah lagi pengaturannya biarkan saja seperti itu nanti takutnya malah terjadi eror semua nanti :D .
Ok lanjutkan lagi cara setting wordpress generalnya ke bagian bawahnya lagi untuk melakukan pengaturan pada tanggal, format tanggal, membership dll.
cara setting wordpress
Silahkan di sesuaikan dengan keingin anda y untuk pengaturannya tanggal, timezone dl.l  Khusus untuk membersip tidak usah di centang kalau ingin menggunakan blog sendiri saja tapi kalau mau jadin blog kita multi user tinggal di centang saja anyone can register .
Apabila semuanya sudah di setting lakukan penyimpanan dari perubahan yang anda lakukan dengan klik save changes di bagian bawah.
Sepertinya baru satu tutorial cara setting wordpress saja sudah panjang banget y artikelnya apa lagi kalau semuanya saya jadiin dalam satu artikel ini bisa pusing yang ngebacanya :D . Kita akan lanjutkan pengaturan blog wordpress ini di artikel selanjutnya y.
Artikel selanjutnya sudah jelas berarti yang akan kita setting adalah bagian writting dan reading dengan judul artikelnya Cara setting blog wordpress. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di sebar luaskan artikel ini melalui facebook, twitter, google+ atau jejaring sosial lainnya y :D .
Cara setting WordPress >> bersambung :D <<
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Turorial Grapich Design and Blog Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger