Home » , , » Asyiknya Utak-Atik KDE 4.2.2

Asyiknya Utak-Atik KDE 4.2.2

Written By Unknown on Thursday 13 August 2009 | 23:12




Anyway, akhir-akhir ini saya sedang senang utak-atik KDE 4.2.2. Satu hal yang membuat saya sangat senang adalah KDE 4 ternyata jauh lebih hemat RAM di banding KDE 3. Dari saya melihat di ksysguard, KDE 4 hanya 'memakan' sekitar 200 MB RAM, untuk penggunaan normal (Amarok+OpenOffice). Beda sekali dengan KDE 3, yang walau belum menjalankan aplikasi apapun, space RAM yang dipakai sudah mencapai 400 MBan lebih.


Satu yang lebih saya senangi tentu saja adalah interface KDE 4 yang lebih elegan dengan style oxygen. Kemudian, satu yang paling saya sukai adalah applet manajemen removable media yang ada di panel KDE 4. Jika kita menancapkan USB Flash, akan ada notifikasi untuk membukanya dengan Dolphin dan saat akan meng-eject, kita hanya perlu menekan button eject. Tanda bila removable kita sudah ter-eject adalah adanya sebuah tanda centang di notifikasi panel KDE 4.


Sangat menarik sekali, semakin menambah jatuh cinta saya kepada Linux !


Selamat ber-Linux !

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Turorial Grapich Design and Blog Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger